Regulasi Kendaraan Bermotor.
Surat Otoritas / Letter of Authority (LOA) diperlukan:
- Oleh orang atau organisasi mana pun, termasuk produsen terdaftar, importir atau pembangun kendaraan (MIB) dan organisasi amal yang ingin mengimpor kendaraan baru atau bekas (kendaraan penumpang, kendaraan barang, kendaraan khusus atau trailer) ke Afrika Selatan; dan / atau
- seseorang dan / atau organisasi TIDAK terdaftar sebagai (manufacturer, importer or builder) MIB yang membangun atau memodifikasi kendaraan; dan / atau
- MIB terdaftar yang membangun atau memodifikasi kendaraan ke desain atau model yang belum disetujui (homologasi) oleh Otomotif.
Persyaratan untuk kesesuaian harus dipenuhi dan LOA diperoleh untuk kendaraan baru dan bekas terlepas dari di mana kendaraan itu dibangun, termasuk hadiah, sumbangan dan warisan kepada organisasi amal dan individu.
Importir disarankan untuk menghubungi Komisi Administrasi Perdagangan Internasional Afrika Selatan (ITAC) terkait dengan izin impor.
Spesifikasi Wajib Kendaraan Bermotor.
- VC 8013 02-Mar-18 Compulsory specification for hydraulic brake and clutch fluid
- VC 8016 20-Feb-15 Compulsory specification for safety helmets for motor cyclists
- VC 8022 05-Sep-14 Compulsory specification for motor vehicles of category M1
- VC 8023 18-Sep-15 Compulsory specification for motor vehicles of category M2 and M3
- VC 8024 05-Sep-14 Compulsory specification for motor vehicles of category N1
- VC 8025 18-Sep-15 Compulsory specification for motor vehicles of category N2 and N3
- VC 8026 05-Feb-10 Compulsory specification for category O1 and O2 vehicles (caravans and light trailers)
- VC 8027 05-Feb-10 Compulsory specification for vehicles of category O3 and O4
- VC 8033 20-Jun-03 Compulsory specification for child restraints for use in motor vehicles
- VC 8048 16-Aug-96 Compulsory specification for replacement incandescent lamps for motor vehicles
- VC 8049 29-Aug-97 Compulsory specification for replacement headlights for motor vehicles
- VC 8050 18-Oct-96 Compulsory specification for replacement secondary lights for motor vehicles
- VC 8051 17-Nov-95 Compulsory specification for replacement safety glass for use in road vehicles
- VC 8053 23-Oct-15 Compulsory specification for replacement brake lining assemblies for road vehicles
- VC 8056 10-Aug-10 Compulsory specification for pneumatic tyres for passenger cars and trailers
- VC 8057 20-Feb-04 Compulsory specification for agricultural tractors
- VC 8059 10-Aug-10 Compulsory specification for pneumatic tyres for commercial vehicles and their trailers
- VC 8062 03-Apr-98 Compulsory specification for retro-reflective number plates for motor vehicles - Withdrawn on 26 July 2013
- VC 8065 08-Mar-02 Compulsory specification for ball type couplings and towing brackets for towing caravans and light trailers
- VC 8078 01-Aug-03 Compulsory specification for material for contour marking on motor vehicles - Withdrawn on 26 July 2013
- VC 8080 23-Dec-05 Compulsory specification for replacement elastomeric cups and seals for hydraulic brake actuating cylinders for use in motor vehicles using non-petroleum base hydraulic brake fluid (service temperature 70 °C to 150 °C max)
- VC 9098 27-May-11 Compulsory specification for motor vehicles of Category L (Motorcycles, motor tricycles and quadrocycles)
Regulasi lainnya untuk kendaraan bermotor.
Kendaraan Stir Kiri.
Dalam hal peraturan lalu lintas jalan nasional 200 (2b) kendaraan penggerak tangan kiri hanya dapat diimpor & dioperasikan secara legal di jalan umum Afrika Selatan jika terdaftar di republik dengan nama pemilik atau importir terdaftar sebelum 1 Januari 2000. Loa tidak akan dikeluarkan kecuali diberikan bukti kepemilikan yang memuaskan.
Traktor Pertanian.
Traktor pertanian, baru atau bekas, harus sesuai dengan spesifikasi wajib yang ditetapkan pada tanggal 20 Februari 2004. Bukti kesesuaian harus diberikan oleh importir.
Emisi CO2 di Afrika Selatan.
Emisi CO2 rata-rata mobil penumpang baru di Afrika Selatan, yang diuji di bawah NEDC, adalah 148 gCO2 / km pada tahun 2015. Metrik yang setara dalam hal konsumsi bahan bakar adalah 6,3 L / 100 km. Nilai emisi CO2 per kendaraan yang digunakan dalam laporan ini diperoleh dari NAAMSA. Data CO2 yang disediakan oleh NAAMSA diperoleh di bawah protokol pengujian sasis yang didefinisikan berdasarkan standar nasional Afrika Selatan SANS 20101: 2006, yang dikembangkan oleh Biro Standar Afrika Selatan (SABS) (SABS) (SABS, 2009). Baseline emisi diperkirakan menggunakan metodologi rata-rata tertimbang penjualan.
Pelabelan
Penggunaan pelabelan di Afrika Selatan sama seperti negara-negara di Uni Eropa (UE). Karena itu, penjual kendaraan atau suku cadang kendaraan di Afrika Selatan harus memenuhi kepatuhan merek dan persetujuan seperti yang diberlakukan di Uni Eropa.
Kami dapat mengevaluasi kendaraan, sistem dan komponen atas nama Anda dan menyiapkan laporan pengujian yang Anda butuhkan untuk mengajukan persetujuan. Kami juga mengeluarkan sertifikat persetujuan jenis, untuk mengakui bahwa produk Anda sepenuhnya mematuhi standar dan peraturan yang relevan.
Arahan kerangka kerja EC 2007/46 / EC untuk
- Kendaraan Kelas M (mobil penumpang, bus)
- Kendaraan Kelas N (truk)
- Kendaraan Kelas O (trailer)
Arahan kerangka kerja EC 2002/24 / EC untuk
- Kendaraan Kelas L (sepeda motor dan kendaraan roda 3 dan 4)
Spesifikasi Wajib untuk Kendaraan Kategori N2/3.
Persyaratan Umum
- Persyaratan untuk lampu, peralatan penerangan dan tanda peringatan belakang
- Persyaratan untuk kaca spion dan penglihatan
- Persyaratan untuk rem dan peralatan pengereman
- Persyaratan untuk kontrol, mekanisme kemudi, dan perangkat peringatan yang dapat didengar
- Persyaratan untuk pintu, pintu masuk dan keluar
- Persyaratan untuk tempat duduk dan jangkar kursi
- Persyaratan untuk konektor listrik
- Persyaratan untuk perangkat perlindungan underrun belakang
- Persyaratan untuk segitiga pengaman
Persyaratan untuk pengendalian gangguan lingkungan:
- Eliminasi gangguan radio dan televisi
- Eliminasi polusi atmosfer
- Eliminasi emisi kebisingan
Persyaratan terkait data meteorologi
- Dimensi kendaraan
- Information plates
- Unit pengukuran
Persyaratan untuk peralatan, komponen, dan sistem kendaraan
- Speedometers
- Mesin, sistem gas buang dan sistem transmisi
- Sistem bahan bakar
- Ban
- Roda
Persyaratan homologasi
- Homologation
- Hak persetujuan homologasi
Kesesuaian Kedaraan.
Semua kendaraan yang digunakan di jalan umum baik yang diproduksi secara lokal atau yang diimpor harus memenuhi persyaratan untuk kendaraan sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Lalu Lintas Jalan dan spesifikasi wajib relatif dan importir harus menyediakan bukti kesesuaian dengan NRCS.
Bukti yang diperlukan tergantung pada keadaan masing-masing dan pada kebijaksanaan NRCS. Sertifikat kepatuhan ECE atau asal setempat biasanya cukup untuk impor individu.
Persyaratan untuk kendaraan secara umum selaras dengan standar, peraturan, dan arahan EEC dan ECE yang berlaku. Importir kendaraan asing sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan NRCS untuk menentukan persyaratan khusus untuk kendaraan mereka. Ini penting untuk kendaraan yang berasal dari negara di luar Eropa (Amerika, Timur Jauh, Australasia).
Standar Keamanan Kendaraan Bermotor:
- SANS 20043 Uniform provisions concerning the approval of safety glazing materials and their installation on vehicles
- Standar ini berlaku untuk bahan kaca pengaman yang dimaksudkan untuk pemasangan sebagai kaca depan atau panel lain, atau sebagai partisi, pada kendaraan yang digerakkan daya dan trailernya, dan untuk pemasangannya, dengan pengecualian kaca untuk penerangan dan perangkat dan instrumen pemberi sinyal cahaya panel, dan kaca anti peluru khusus.
- SANS 1708 Safety aspects of canopies as fitted to category N1 and N2 motor vehicles
- Standar ini berisi tentang aspek keselamatan kanopi yang dipasang pada kendaraan bermotor kategori N1 dan N2.
- SANS 10345 The installation of safety belts or restraint systems in motor vehicles
- Standar ini berisi tentang pemasangan sabuk pengaman atau sistem pengekang pada kendaraan bermotor.
- SANS 52195-2 Load restraint assemblies on road vehicles - Safety Part 2: Web lashing made from man-made fibres
- Standar ini menentukan persyaratan keselamatan untuk pengikatan web yang terbuat dari serat buatan untuk berbagai penggunaan dan kombinasi pengikatan dengan anyaman anyaman untuk pengangkutan barang di permukaan yang aman di kendaraan jalan raya, mis. truk dan trailer yang digunakan di jalan raya atau terletak di atas kapal atau di gerbong rel dan kombinasinya, hanya mencakup perangkat penegang untuk digerakkan dengan tangan dengan gaya tangan maksimum 500 N, menentukan metode pengujian pengikatan jaring untuk mengamankan beban, berurusan dengan bahaya signifikan yang dapat terjadi ketika pengikatan web digunakan sebagaimana dimaksud dan dalam kondisi yang diperkirakan oleh pabrikan, termasuk rakitan penahan beban komposit juga untuk tujuan yang sama seperti di atas.
- SANS 1193 Toughened safety glass for vehicles
- Standar ini mencakup kaca pengaman yang diperkuat untuk digunakan dalam kendaraan.
- SANS 1566 Motor vehicle safety: Pneumatic tyres for commercial vehicles and trailers
- Standar ini berisi tentang penggunaan ban pneumatik untuk kendaraan komersial dan trailer.
- SANS 1568 Motor vehicle safety: Lights and light-signalling devices installed on category L motor vehicles
- Standar ini berisi tentang keamanan kendaraan bermotor: Lampu dan perangkat pemberi sinyal cahaya dipasang pada kendaraan bermotor kategori L.
- SANS 1569 Motor vehicle safety: Rear-view mirrors installed on category L motor vehicles without bodywork
- Standar ini berisi tentang keamanan kendaraan bermotor: Kaca spion dipasang pada kendaraan bermotor kategori L tanpa bodywork.
- SANS 20014 Uniform provisions concerning the approval of vehicles with regard to safety-belt anchorages, isofix anchorages systems and isofix top tether anchorages
- Standar ini berisi tentang ketentuan yang seragam mengenai persetujuan kendaraan terkait dengan jangkar sabuk pengaman, sistem jangkar isofix dan jangkar tambatan atas isofix.
- SANS 1047 Motor vehicle safety specification: Interior fittings (passenger cars) (Incorporating EEC Directive 74/60 "Interior fittings of motor vehicles" and the amending EEC Directive 78/632, with modifications)
- Standar ini mencakup persyaratan keselamatan umum yang berlaku untuk perlengkapan interior (selain kontrol kemudi dan kaca spion) mobil penumpang dengan tujuan untuk meminimalkan cedera penumpang jika terjadi tabrakan langsung.
- SANS 20016 Uniform provisions concerning the approval of I. Safety-belts, restraint systems, child restraint systems and isofix child restraint systems for occupants of power-driven vehicles II. Vehicles equipped with safety-belts, safety-belt reminder, restraint systems, child restraint systems and isofix child restraint systems
- Standar ini berlaku untuk kendaraan kategori M, N, O, L2, L4, L5, L6, L7 dan T, sehubungan dengan pemasangan sabuk pengaman dan sistem pengekang yang dimaksudkan untuk digunakan oleh orang bertubuh dewasa yang menempati depan atau belakang- kursi depan, sabuk pengaman dan sistem pengekang dan dirancang untuk dipasang pada kendaraan kategori M, N, O, L2, L4, L5, L6, L7 dan T, kendaraan kategori M1 dan N1 untuk pemasangan pengaman anak. sistem dan sistem penahan anak isofix, dan kendaraan kategori M1 sehubungan dengan pengingat sabuk pengaman.
- SANS 6469-1 Electrically propelled road vehicles - Safety specifications Part 1: On-board rechargeable energy storage system (RESS)
- Dokumen ini menjelaskan persyaratan keselamatan untuk sistem penyimpanan energi yang dapat diisi ulang (RESS) dari kendaraan jalan yang digerakkan secara elektrik untuk melindungi orang.
- SANS 6469-2 Electrically propelled road vehicles - Safety specifications Part 2: Vehicle operational safety means and protection against failures
- Dokumen ini menetapkan persyaratan untuk keselamatan operasional khusus untuk kendaraan jalan raya yang digerakkan secara listrik, untuk melindungi orang di dalam dan di luar kendaraan.
- SANS 6469-3 Electric road vehicles - Safety specifications Part 3: Protection of persons against electric hazards
- Dokumen ini menjelaskan persyaratan keselamatan kelistrikan untuk rangkaian listrik kelas B tegangan dari sistem propulsi listrik dan sistem kelistrikan tambahan yang terhubung secara konduktif untuk kendaraan jalan yang digerakkan secara elektrik.
- SANS 23273-1 Fuel cell road vehicles - Safety specifications Part 1: Vehicle functional safety
- Standar ini menentukan persyaratan penting untuk keselamatan fungsional sel bahan bakar (FCV) sehubungan dengan bahaya bagi orang dan lingkungan di dalam dan di luar kendaraan yang disebabkan oleh karakteristik operasional sistem tenaga sel bahan bakar. Tidak berlaku untuk pembuatan, pemeliharaan, atau perbaikan kendaraan. Mengatasi kondisi operasi normal (bebas kesalahan) dan kondisi kerusakan tunggal kendaraan. Berlaku hanya jika tegangan kerja maksimum rangkaian listrik on-board lebih rendah dari 1000 V a.c. atau 1.500 V d.c. sesuai dengan standar nasional atau internasional atau persyaratan hukum (atau kombinasi keduanya).
- SANS 23273-2 Fuel cell road vehicles - Safety specifications Part 2: Protection against hydrogen hazards for vehicles fuelled with compressed hydrogen
- Standar Internasional ini menetapkan persyaratan penting untuk kendaraan sel bahan bakar (FCV) sehubungan dengan perlindungan orang dan lingkungan di dalam dan di luar kendaraan terhadap bahaya terkait hidrogen.
- SANS 23273-3 Fuel cell road vehicles - Safety specifications Part 3: Protection of persons against electric shock
- Standar ini menentukan persyaratan penting kendaraan sel bahan bakar (FCV) untuk melindungi orang dan lingkungan di dalam dan di luar kendaraan dari sengatan listrik. Berlaku hanya untuk sirkuit listrik terpasang dengan tegangan kerja antara 25 V a.c. dan 1000 V a.c., atau 60 V d.c. dan 1.500 V d.c., masing-masing. Tidak berlaku untuk FCV yang terhubung ke catu daya listrik eksternal, perlindungan komponen, atau produksi, pemeliharaan, dan perbaikan.
- SANS 15501-1 Road vehicles - Compressed natural gas (CNG) fuel systems Part 1: Safety requirements
- Dokumen ini menjelaskan persyaratan keselamatan minimum yang berlaku untuk fungsionalitas sistem bahan bakar on-board CNG yang dimaksudkan untuk digunakan pada jenis kendaraan bermotor yang ditentukan dalam ISO 3833. Dokumen ini berlaku untuk kendaraan yang menggunakan gas alam terkompresi sesuai dengan ISO 15403, termasuk mono -aplikasi bahan bakar, bahan bakar ganda atau bahan bakar ganda, produksi asli dan kendaraan yang dikonversi.
- SANS 1191 SET Safety glass for vehicles, bound together with SABS 1192 and SABS 1193
- Standar ini mengatur tentang kaca pengaman untuk kendaraan.
- SANS 1192 SET Safety glass for vehicles, bound together with SABS 1191 and SABS 1193
- Standar ini mengatur tentang penggunaan kaca pengaman untuk kendaraan.
- SANS 1046 Motor vehicle safety: Lights and light-signalling devices installed on motor vehicles and trailers
- Standar ini meliputi perangkat sinyal cahaya dan lampu yang dipasang pada kendaraan Kategori M, N, atau O, dengan atau tanpa bodywork, dengan kecepatan maksimum melebihi 25 km / jam dan ditujukan untuk digunakan di jalan umum.
- SANS 1280 Industrial safety belt webbing
- Standar ini mengatur tentang bahan dan pemasangan sabuk pengaman.
- SANS 1440 Motor vehicle safety: The steering mechanism of motor vehicles (Category M1 only): Behaviour on impact
- Standar ini meliputi perilaku mekanisme kemudi kendaraan bermotor Kategori M1 saat bertabrakan langsung. Persyaratan untuk desain, gerakan ke belakang dan gaya yang diberikan pada pengemudi ditentukan dan metode pengujian mencakup uji tabrakan kendaraan dan uji benturan pada kontrol kemudi.
- SANS 1443 Motor vehicle safety: Door latches and hinges
- Standar ini meliputi kait dan komponen penahan pintu seperti engsel dan alat pendukung lainnya pada pintu samping yang dapat digunakan untuk masuk atau keluar penumpang dari kendaraan bermotor Kategori M dan N sebagaimana ditentukan dalam SABS 1207.
- SANS 1080 Restraining devices (safety belts) for occupants of adult build in motor vehicles (Revised requirements)
- Standar ini berlaku untuk sabuk pengaman dan sistem pengekang yang dirancang untuk dipasang di kendaraan dan dimaksudkan untuk penggunaan terpisah, yaitu sebagai perlengkapan individu, oleh orang bertubuh dewasa yang menempati kursi menghadap ke depan.
- SANS 1269 Motor vehicle safety - Head restraints in passenger cars
- Standar ini berlaku untuk penahan kepala mobil penumpang (sandaran kepala) yang merupakan bagian integral dari sandaran kursi atau yang dirancang untuk dipasang di kursi, dan yang dimaksudkan untuk penggunaan terpisah, yaitu sebagai perlengkapan individu oleh penumpang dewasa dengan kursi menghadap ke depan.
- SANS 10168 The installation of restraining devices (safety belts) in motor vehicles (Incorporating part of EEC Directive 77/541 'Safety belts and restraint systems of motor vehicles', and the amending EEC Directives 81/576 and 82/319, with modifications)
- Standar ini berlaku untuk pemasangan sistem pengekang (sabuk pengaman) yang ditujukan untuk digunakan oleh orang bertubuh dewasa yang menempati kursi menghadap ke depan pada kendaraan bermotor.
- SANS 1570 Motor vehicle safety: Braking on category L motor vehicles
- Standar ini mengatur tentang pengereman pada kendaraan bermotor kategori L.
- SANS 1472 Plastics safety glazing materials for motor vehicles
- Standar ini meliputi persyaratan untuk bahan kaca pengaman plastik yang digunakan pada kendaraan bermotor kategori M, N dan O, tidak termasuk kaca depan kendaraan bermotor kategori M atau N. Tidak mencakup jendela kenop instrumen, kaca spion, penutup lampu, bahan kaca tahan peluru, atau metode untuk memasang bahan kaca.
- SANS 1192 Laminated safety glass for vehicles
- Standar ini meliputi kaca pengaman berlapis (tidak termasuk kaca depan) untuk digunakan dalam kendaraan.
- SANS 1191 High penetration-resistant laminated safety glass for vehicles
- Standar ini meliputi kaca pengaman laminasi tahan penetrasi tinggi termasuk bahan kaca tahan peluru untuk digunakan dalam kendaraan.
- SANS 52195-4 Load restraint assemblies on road vehicles - Safety Part 4: Lashing steel wire ropes
- Standar ini menentukan persyaratan keselamatan untuk pengikatan tali kawat baja dan pengikatan tali kawat baja pengikat datar dan kombinasi pengikatan dengan pengikatan tali kawat baja untuk pengangkutan beban di permukaan yang aman pada pembawa beban, mis. truk dan trailer yang digunakan di jalan raya atau terletak di atas kapal atau di gerbong rel dan / atau kombinasinya, menetapkan prosedur untuk pengujian pengikatan tali kawat baja dan pengikatan tali kawat baja pengikat datar, menangani bahaya yang dapat terjadi saat pengikatan tali kawat baja dan tali datar. tali kawat baja pengikat digunakan sebagaimana dimaksud dan dalam kondisi yang diperkirakan oleh pabrikan.
- SANS 52195-3 Load restraint assemblies on road vehicles - Safety Part 3: Lashing chains
- Standar ini menentukan persyaratan keselamatan untuk rantai pengikat dan kombinasi pengikatan dengan rantai untuk pengangkutan barang di permukaan yang aman pada pengangkut muatan, mis. truk dan trailer yang digunakan di jalan raya atau terletak di atas kapal atau di gerbong rel dan / atau kombinasinya. Hanya mencakup perangkat penegang untuk digerakkan dengan tangan dengan gaya tangan maksimum 500 N. Tidak memberikan persyaratan untuk blok tuas serba guna selain jenis rantai toleransi halus dan tanda tambahan untuk gaya operasi tangan maksimum. Menangani bahaya yang dapat terjadi saat rantai pengikat digunakan sebagaimana dimaksudkan dan dalam kondisi yang diperkirakan oleh produsen.
- SANS 1565 Motor vehicle safety: Pneumatic tyres for passenger cars and trailers
- Standar ini mengatur tentang penggunaan ban pneumatik untuk mobil penumpang dan trailer
- SANS 20043 Uniform provisions concerning the approval of safety glazing materials and their installation on vehicles
- Standar ini berlaku untuk bahan kaca pengaman yang dimaksudkan untuk pemasangan sebagai kaca depan atau panel lain, atau sebagai partisi, pada kendaraan yang digerakkan daya dan trailernya, dan untuk pemasangannya, dengan pengecualian kaca untuk penerangan dan perangkat dan instrumen pemberi sinyal cahaya panel, dan kaca anti peluru khusus.