Persyaratan Mutu Produk Perikanan Uni Eropa   

Persyaratan wajib pada sektor perikanan
Persyaratan Uni Eropa untuk produk perikanan sangat ketat dan diterapkan sebagai persyaratan yang harus dipenuhi agar produk dapat diekspor ke Uni Eropa. Apakah negara dan perusahaan Anda telah mendapat persetujuan untuk mengekspor ke Uni Eropa?. Persetujuan ini merupakan titik awal untuk membuktikan pemenuhan standar kesehatan produk Anda sesuai dengan persyaratan Uni Eropa, untuk itu, ekspor produk Anda harus dilengkapi dengan sertifikat kesehatan dan menyertakan sertifikat hasil tangkapan ikan untuk membuktikan bahwa kegiatan penangkapan ikan Anda tidak ilegal.
 
Persyaratan kebersihan, kesehatan dan keamanan pangan Uni Eropa juga ketat, untuk membuktikan bahwa produk Anda sesuai dengan persyaratan, produk tersebut harus diuji terkait dengan kontaminan dan kontaminasi mikrobiologis.
 
Persyaratan pembeli
Industri perikanan Uni Eropa memiliki persyaratan ketat yang ditetapkan melalui regulasi untuk mencegah masuknya produk yang tidak memenuhi standar di pasar. Untuk ini, pembeli di Uni Eropa menghendaki adanya sertifikasi keamanan pangan.
 
Persyaratan ceruk pasar
Saat ini, ceruk pasar produk perikanan dengan ecolabel mulai berkembang, terutama di pasar Uni Eropa utara dan barat. Pertumbuhan pasar ini diharapkan terus berlanjut di tahun-tahun mendatang.