Persyaratan Mutu Minyak Atsiri Uni Eropa   

Persyaratan wajib yang harus dipatuhi bahan alami:
Mengikuti regulasi kosmetik dan memenuhi persyaratan untuk bahan kimia
Jika ingin memasok bahan alami untuk kosmetik, Anda perlu memahami regulasi kosmetik, antara lain menetapkan bahan yang dilarang digunakan untuk kosmetik. Selain itu, Anda harus mengetahui bahwa bahan kosmetik adalah bahan kimia dan harus memenuhi persyaratan yang diterapkan pada bahan kimia serta pemberian label yang benar, dilengkapi dengan kalimat dan simbol peringatan. 

Persyaratan pembeli Kualitas, CSR dan sumber daya yang berkelanjutan
Pembeli bahan kosmetik Uni Eropa mempunyai keinginan untuk mendapat pasokan bahan yang berkelanjutan, artinya ada jaminan bahwa bahan tersebut akan tetap tersedia di masa depan serta mempunyai kesadaran yang tinggi akan lingkungan dan sosial. Kualitas dapat dipastikan dengan meminta pemasok untuk menerapkan praktik manufaktur terbaik (good manufacturing practices) dan pemenuhan standar yang diterapkan.

Persyaratan ceruk pasar: Alami, Organik dan Adil
Pasar kosmetik alami berkembnag di Uni Eropa meskipun definisi kosmetik alami tidak jelas. Ada beberapa standar pribadi (private standard) yang memberikan peluang untuk memasarkan produk Anda sebagai produk alami, dimana konsumen Uni Eropa tertarik akan kisah tentang sejauh mana produk Anda alami. Dengan kisah yang menarik tentang produk Anda akan membuat perbedaan bagi pembeli.