Persyaratan Mutu Kerajinan Tangan Uni Eropa   

Persyaratan wajib yang harus dipenuhi
Tidak ada regulasi khusus di Uni Eropa yang mengatur impor kerajinan tangan. Persyaratan akses pasar untuk kerajinan tangan ditetapkan pada berbagai regulasi yang menetapkan persyaratan untuk kelompok bahan yang digunakan sebagai bahan baku. Oleh karena itu, pencarian khusus harus dilakukan dengan menetapkan jenis kerajinan tangan, bahan-bahan dan penggunaannya.
 
Untuk mengetahui persyaratan secara lengkap dan terkini yang berlaku di Uni Eropa dapat menggunakan EU Export Helpdesk dengan memasukkan nomor HS (Combined Nomenclature) produk. Secara umum, peraturan Uni Eropa yang perlu dipertimbangkan untuk kerajinan adalah bahan kimia (REACH), legalitas kayu (FLEGT, VPAs), perlindungan spesies langka (CITES) dan pengemasan.
 
Persyaratan pembeli
Pembeli Uni Eropa sangat memperhatikan tanggung jawab korporasi atas dampak sosial dan lingkungan kegiatan usaha mereka. Hal ini dapat mempengaruhi Anda sebagai pemasok. Dampak lingkungan yang terjadi pada seluruh proses produksi dan siklus penggunaan produk merupakan isu penting untuk kerajinan tangan. Isu penting lainnya bagi pembeli besar di Uni Eropa adalah tanggung jawab korporasi dan fairtrade.
 
Persyaratan ceruk pasar
Ceruk pasar adalah pangsa pasar yang kecil, di pasar ini dipersyaratkan Ecolabel yang memperhatikan proses produksi yang berkelanjutan.