Persyaratan Mutu Tas - Kanada   

Ada tiga instansi pemerintah tingkat federal yang terlibat dalam pengembangan dan penegakan peraturan terkait impor, distribusi, dan penjualan produk seperti tas dan kontainer di Kanada. Instansi-instansi tersebut adalah:
  • Badan Layanan Perbatasan Kanada (Canadian Border Service Agency atau “CBSA”), Dinas Kesehatan Kanada (Health Canada), serta Badan Lingkungan dan Perubahan Iklim Kanada (Environment and Climate Change Canada atau ECCC). CBSA adalah instansi federal yang bertugas melaksanakan inspeksi awal untuk barang impor di perbatasan Kanada. 
  • Health Canada bertanggung jawab menyusun kebijakan, standardisasi, dan peraturan berkenaan dengan syarat-syarat keamanan produk konsumen di Kanada. Instansi ini juga bertanggung jawab untuk menyediakan informasi publik mengenai penarikan dan peringatan tentang produk konsumen, termasuk tas dan kontainer.
  • ECCC merupakan instansi pemerintah federal yang mempunyai program-programnya fokus pada “meminimalkan ancaman polusi bagi warga Kanada dan lingkungan di sekitarnya.” Untuk melaksanakan mandat tersebut, ECCC menyusun dan menjalankan berbagai keputusan dan dan peraturan.
Persyaratan ekspor tas dan/atau container untuk pasar Kanada terdiri dari:
  • Persyaratan Wajib atau persyaratan legal yang diterapkan pada tas dan merupakan persyaratan produk masuk pasar Kanada.
  • Persyaratan Pembeli, yaitu persyaratan sebegai preferensi pembeli atas produk yang mereka beli, persyaratan ini perlu dipenuhi setelah memenuhi persyaratan wajib, agar dapat bersaing dipasar.
  • Persyaratan Ceruk Pasar, adalah persyaratan yang ditetapkan pembeli komunitas khusus.