Energy Efficiency Label Korea Selatan   

Energy Efficiency Label
Saat ini, Korea Selatan sedang menyasar produk elektronika hemat energi. Setiap produk elektronika akan diperiksa untuk mendapatkan Energy Efficiency (EE label) dan Energy Efficiency Grade Label (Grade label).
  • Produk listrik efisiensi tinggi: KEPCO (Korea Electric Power Corporation) menawarkan tiga jenis insentif kepada pengguna akhir. Program-program ini mencakup produk listrik efisiensi tinggi pencahayaan LED, inverter, trafo listrik, dan pendingin. Pendaftaran dan aplikasi untuk insentif dapat dibuat di homepage KEPCO (www.kepco.co.kr/dsm). 
  • Insentif untuk pengguna akhir pencahayaan (LED) efisiensi tinggi untuk kelompok sosial menengah ke bawah: Dalam rangka mempromosikan instalasi pencahayaan efisiensi tinggi, pemerintah daerah memberikan potongan harga untuk fasilitas berpenghasilan rendah dan kesejahteraan sosial yang menggunakan pencahayaan efisiensi rendah. KEMCO mengevaluasi program ini dan berhasil itu. 
  • Manajemen beban Produk: Agar pasokan listrik yang stabil, berbagai perusahaan (KEPCO, Kogas, KEMCO) menawarkan insentif kepada pengguna akhir. Program ini mencakup permintaan controller, sistem penyimpanan es, pendingin gas, dll.
  • Membangun landasan sebuah Infrastruktur Efisiensi Listrik: KEMCO mengkoordinasi dan menangani infrastruktur efisiensi listrik untuk aplikasi program insentif dan efisiensi terhitung sejak 2014.