Persyaratan Mutu Tekstil & Produk Tekstil - Uni Eropa   

Persyaratan wajib yang harus dipenuhi.

Bahan dan Penggunaan 
Pada produk yang memiliki penggunaan serta bahan baku yang bervariasi, diterapkan berbagai persyaratan wajib yang mengacu pada persyaratan umum keamanan produk untuk memastikan bahwa produk tersebut aman dipergunakan oleh konsumen. Persyaratan dimaksud antara lain: pembatasan penggunaan bahan kimia tertentu sebagai bahan baku, penggunaan bahan baku yang berasal dari spesies langka (CITES), pelabelan pada produk tekstil dan produk elektronik, serta khusu untuk produk elektronik dan mainan anak-anak dipersyaratkan tanda CE (CE Marking). Hal lain yang perlu dipertimbangkan bahwa desain produk Anda tidak terlihat seperti makanan untuk menghindarkan orang mengira produk tersebut dapat dimakan.
Lihat lebih rinci di: Persyaratan wajib yang harus dipenuhi
 

Keberlanjutan: Persyaratan umum

Sertifikasi keberlanjutan (sustainability) sebuah produk akan menarik perhatian pembeli dan merupakan nilai tambah yang memberikan peluan di pasar sebagai produk yang berbeda.
Lihat lebih rinci di: Persyaratan pembeli
 

Ceruk pasar: Ethical Consumer

Ada beberapa inisiatif yang mengembangkan standar fairtrade sendiri yang memberikan perhatian pada kesadaran konsumen. Pasar ini berkembang melampaui persyaratan keberlanjutan yang dipersyaratkan secara umum, dan secara terang-terangan mentargetkan pada ceruk pasar. Sebagai contoh, sekarang diperdagangakan tekstil organik dengan sertifikasi keberlanjutan yang dapat ditemui hanya pada ceruk pasar.
Lihat lebih rinci di: Persyaratan untuk ceruk pasar