Persyaratan Mutu Remah-Rempah Uni Eropa   

Persyaratan wajib yang harus dipenuhi: Keamanan pangan adalah hal yang penting.  
Persyaratan Uni Eropa untuk rempah-rempah dan daun rempah sangat ketat. Keamanan pangan adalah prioritas teratas. Isu yang penting adalah kontaminasi dari di antaranya mikotoksin, salmonella and pestisida. Karena beberapa rempah-rempah dan daun rempah dari negara tertentu dianggap berisiko tinggi, mereka menjadi subyek untuk pengendalian impor yang meningkat dan ini berarti mengimpor dengan sebuah sertifikat kesehatan.   

Persyaratan pembeli: Keamanan pangan yang dikelola dengan baik dan meningkatnya popularitas keberlanjutan
Karena kualitas dan keamanan pangan pada saat masuk Uni Eropa sangat bergantung pada prosedur yang dilaksanakan dalam penanganan produk dari lokasi produksi sampai perbatasan Uni Eropa, banyak pembeli Uni Eropa yang menyaratkan pemasok di luar Uni Eropa untuk melaksanakan sistem manajemen keamanan pangan. Sertifikasi dari sistem ini menjadi persyaratan umum.
 
Lebih lanjut, pembeli Uni Eropa semakin memerhatikan tanggung jawab korporasi mereka atas dampak sosial dan lingkungan dari bisnis mereka. Hal ini juga memengaruhi bisnis Anda sebagai pemasok. ISO 26000 memberikan panduan tentang bagaimana bisnis dan organisasi dapat beroperasi dengan cara yang bertanggung jawab secara sosial. Hal ini berarti bertindak secara etis dan transparansi dan berkontribusi terhadap kesehatan dan kesejahteraan sosial. 
 
Persyaratan ceruk pasar: Permintaan yang meningkat untuk rempah-rempah dan daun rempah yang berkelanjutan  
Yang terakhir, ada ceruk pasar yang cukup besar untuk rempah-rempah dan daun rempah Fair Trade dan Rainforest Alliance dengan ekstra fokus pada produksi yang ramah lingkungan dan bertanggung jawab sosial.