Persyaratan Mutu Minyak Sawit Uni Eropa   

Persyaratan legal yang harus dipenuhi:

Pentingnya keamanan pangan dan memberikan konsumen informasi yang benar
Ada isu keamanan pangan yang harus ditanggapi ketika mengekspor minyak sawit ke Uni Eropa. Sangatlah penting bagi Anda untuk mematuhi persyaratan kontaminasi makanan (misalnya, PAHs, dioksin). Untuk semua produk makanan, prosedur pengendalian kesehatan adalah relevan dan harus dikuti dengan ketat. Sebagai tambahan, legislasi mengenai komposisi telah ditetapkan untuk produk yang mengandung aditif dan perisa makanan. Produk minyak nabati harus mematuhi persyaratan tertentu mengenai tingkat asam erukat dan minyak ekstraksi. Pemasok dari produk pra-kemas harus memerhatikan persyaratan pelabelan.
Baca lebih rinci di: Persyaratan wajib yang harus dipenuhi
 

Persyaratan umum:

Manajemen keamanan pangan adalah penting dan tanggapan atas keberlanjutan semakin penting
Karena kualitas dan keamanan pangan pada saat masuk Uni Eropa sangat bergantung pada prosedur yang dilaksanakan dalam penanganan produk dari lokasi produksi sampai perbatasan UE, banyak pembeli UE yang mensyaratkan pemasok di luar UE mereka untuk melaksanakan sistem manajemen keamanan pangan. Sertifikasi dari sistem ini menjadi persyaratan umum. Sebagai tambahan, tanggapan atas keberlanjutan akan menarik perhatian para pembeli sebagai nilai tambah dari produk dengan menawarkan peluang untuk membedakan produk yang ada dari pesaingnya di pasar. Penggundulan hutan untuk produksi minyak kelapa sawit menjadi perhatian khusus dan hal ini telah mengarah pada beberapa standar sertifikasi dan inisiatif yang terkait.
Baca lebih rinci di: Persyaratan pembeli umum
 

Ceruk pasar:

Sebuah pasar yang berkembang untuk produk yang bersertifikasi
Berbagai inisiatif dengan jumlah yang semakin meningkat telah mengembangkan sertifikasi keberlanjutan mereka sendiri dengan berfokus pada konsumen yang sadar tentang isu ini. Sertifikasi ini tidak saja berfokus pada produk yang berbeda tetapi juga isu yang berbeda sejak persyaratan keberlanjutan ditemukan di bawah persyaratan ‘umum’ walau menargetkan ceruk pasar. Produk yang bersertifikat organik, Fair Trade dan Rainforest Alliance dapat ditemukan di dalam ceruk pasar yang berkembang.
Baca lebih rinci di: Ceruk pasar