Persyaratan Mutu Hasil Hutan Uni Eropa   

Untuk mengekspor produk Anda ke Uni Eropa, Anda harus mematuhi persyaratan wajib Uni Eropa, memenuhi standar sukarela untuk meningkatkan pangsa pasar dan memenuhi standar ceruk pasar untuk membuka peluang pangsa ceruk pasar.
 
Persyaratan wajib yang harus dipenuhi: Penting untuk menunjukkan keabsahan asal kayu
Persyaratan yang paling penting di Uni Eropa untuk kayu dan produk kayu berkisar pada keabsahan perolehan kayu. Regulasi Kayu Uni Eropa (EU Timber Regulation) yang baru diterapkan ini mempunyai tujuan untuk mencegah masuknya kayu ilegal ke pasar Uni Eropa. Selain itu, impor kayu spesies langka diberlakukan persyaratan khusus dan diperlukan izin. Apabila produk Anda adalah produk konstruksi, persyaratan CE marking harus dipenuhi untuk masuk ke pasar Uni Eropa.
 
Persyaratan pembeli umum : keberlanjutan menjadi semakin penting
Pembeli Uni Eropa sangat peduli atas tanggung jawab korporasi terkait dengan dampak sosial dan lingkungan yang dapat disebabkan oleh kegiatan usahanya. Hal ini dapat berdampak kepada kegiatan usaha Anda sebagai pemasok. Karena kekhawatiran terjadinya deforestasi, pengelolaan hutan lestari menjadi isu penting bagi pembeli besar di negara-negara anggota Uni Eropa.
 
Persyaratan ceruk pasar: Ceruk pasar berkembang pada pasar kayu yang berkelanjutan.
Pada pasar kayu yang berkelanjutan, ceruk pasar sedang berkembang untuk produk yang berasal dari pelaku usaha kecil yang peduli akan kondisi sosial tempat sentra produksi. Eco-label yang fokus pada pengolahan berkelanjutan juga mempunyai pangsa pasar yang kecil.