Persyaratan Mutu Kakao Uni Eropa   

Persyaratan wajib yang harus dipenuhi
Pentingnya keamanan pangan
Persyaratan UE untuk kakao sangatlah ketat dan keamanan pangan adalah prioritas utama. Sangatlah penting bagi Anda untuk mengetahui persyaratan mengenai bentuk-bentuk kontaminasi dari kakao. Prosedur pengawasan makanan adalah relevan untuk semua produk makanan dan harus dipatuhi dengan ketat. Ada juga legislasi produk untuk produk tertentu seperti kakao dan produk kakao.
 
Persyaratan pembeli
Pentingnya sertifikasi keamanan pangandiikuti dengan keberlanjutan
Karena kualitas dan keamanan pangan pada saat masuk Uni Eropa sangat bergantung pada prosedur yang dilaksanakan dalam penanganan produk dari lokasi produksi sampai perbatasan Uni Eropa, banyak pembeli Uni Eropa yang menyaratkan pemasok di luar Uni Eropa mereka untuk melaksanakan sistem manajemen keamanan pangan. Sertifikasi dari sistem ini adalah persyaratan umum. Sebagai tambahan, isu keberlanjutan telah menjadi persyaratan akses pasar yang semakin penting. Program sertifikasi yang berbeda sangatlah populer di pasar arus utama, terutama di negara Uni Eropa utara dan barat yang populer dengan isu keberlanjutannya.
 
Persyaratan ceruk pasar
Meningkatnya sertifikasi keberlanjutan untuk ceruk pasar 
Sertifikasi keberlanjutan yang semakin populer di dalam ceruk pasar memiliki fokus yang jelas bagi konsumen yang memiliki kesadaran akan hal ini. Topik yang disampaikannya mirip tingkatannya dengan sertifikasi yang ditemukan di bawah persyaratan 'umum'. Perbedaannya adalah sertifikasi dengan persyaratan umum lebih dipilih oleh pelaku usaha industri umum.