Persyaratan Mutu Obat Herbal - Uni Eropa   

Persyaratan wajib yang harus dipenuhi: Praktik manufaktur yang baik (Good manufacturing practices) dan keamanan pangan – sadari bila melakukan perdagangan atas spesies langka.
Tergantung bagaimana produk jadi yang menggunakan bahan-bahan tersebut dipasarkan, berlaku serangkaian persyaratan yang berbeda. Jika mereka digunakan dalam obat, mereka terikat pada persyaratan yang ketat untuk farmasi. Good Manufacturing Practices (GMP) dan Good Agricultural and Collection Practices (GACP) adalah hal yang penting. Bila digunakan dalam suplemen makanan dan makanan diet, persyaratan keamanan pangan berlaku untuk semua produk makanan yang diberlakukan di atas persyaratan spesifik untuk suplemen makanan dan makanan diet. Pedagang spesies yang langka harus menjamin bahwa mereka mengikuti peraturan CITES .
 
Persyaratan pembeli: sumber daya yang berkelanjutan sebagai jaminan untuk masa depan
Pembeli bahan-bahan farmasi dari Uni Eropa ingin menjamin keberlanjutan dari pasokan. Isu yang penting adalah pemastian bahwa bahan-bahan akan tetap tersedia di masa depan. Pembeli dari Uni Eropa kadang berinvestasi besar (misalnya untuk mendapat otorisasi pasar) untuk menjamin pasokan berjangka dari bahan-bahan strategis mereka. Bagian penting lain dari rencana pencarian sumber daya adalah pencegahan eksploitasi yang berlebihan, isu sosial seperti biopiracy, dan perlindungan biodiversitas.
 
Persyaratan ceruk: CSR di label konsumen
Ada kenaikan permintaan untuk bahan-bahan yang bersertifikasi di dalam pasar produk suplemen. Label organik dapat menjamin produksi dan pemrosesan yang alami. Kondisi sosial yang adil untuk bahan-bahan yang dikumpulkan dari alam dapat disertifikasi melalui FairWild.