Persyaratan Mutu Elektronik - Uni Eropa   

Persyaratan wajib yang harus dipenuhi:

Kesesuaian dengan standar teknis (tanda CE) dan manajemen zat-zat kimia yang ketat
Persyaratan yang paling penting untuk komponen elektronik adalah kesesuaian komponen tersebut dengan standar teknis yang ditetapkan dalam legislasi Uni Eropa. Produk akhir harus sesuai dan memiliki tanda CE. Walau Anda hanya memasok komponen pasif, yang tidak harus bertanda CE, untuk perakitan, pembeli Anda akan meminta komponen yang dipasok untuk memenuhi standar teknis yang dipersyaratkan untuk menjamin bahwa produk akhir akan mematuhi/sesuai dengan standar dipersyaratkan.
Persyaratan penting lainnya adalah mengenai pengendalian bahan  kimia. Peraturan REACH mengatur penggunaan zat-zat berbahaya dan membutuhkan pengetahuan yang sangat baik atas semua zat-zat kimia yang ada dalam produk Anda. Direktif RoHS membatasi penggunaan beberapa zat-zat berbahaya. 
Lihat lebih rinci di: Persyaratan wajib yang harus dipenuhi
 

Persyaratan pembeli umum:

Pemastian mutu yang profesional
Keandalan produk elektronik dan peralatan/perlengkapan listrik sangat penting. Pembeli menginginkan jaminan bahwa pemasok mereka akan memberikan apa yang telah disepakati. Oleh karena itu banyak pembeli mengharapkan bahwa pemasok dapat  mempertahankan manajemen mutu mereka. 
Konsumen Eropa sangat menginginkan kepastian bahwa produk yang mereka beli diproduksi dengan menmperhatikan hak manusia, kondisi pekerja dan lingkungan. Hal ini tercermin dalam persyaratan yang ditetapkan oleh para pembeli dari Eropa.
 Lihat lebih rinci di: Persyaratan pembeli umum
 

Pasar Ceruk:  

Label ramah lingkungan (Ecolabel)
Ada ceruk pasar untuk produk yang ramah lingkungan yang dijual dengan ecolabel.
Lihat lebih rinci di: Ceruk pasar