Persyaratan Mutu Alat Tulis Kantor (Bukan Kertas) - Uni Eropa   

Persyaratan wajib yang harus dipenuhi
Alat-alat tulis harus aman digunakan sehingga harus sesuai dengan standar teknis yang ditetapkan oleh legislasi Uni Eropa. Persyaratan penting lainnya adalah mengenai pengawasan bahan-bahan kimia. Peraturan REACH mengatur penggunaan bahan-bahan yang berbahaya dan membutuhkan pengetahuan yang baik atas semua bahan kimia yang ada dalam produk Anda. 
Untuk alat-alat tulis dari kayu, persyaratan Uni Eropa yang paling penting adalah yang melibatkan pemanenan (kayu) ilegal. Peraturan kayu (Timber Regulation) Uni Eropa bertujuan untuk mencegah kayu ilegal untuk masuk ke pasar. Sebagai  tambahan,impor dari spesies kayu yang hampir punah merupakan subyek untuk persyaratan yang spesifik dan mungkin diperlukan sebuah ijin. 
 
Persyaratan pembeli
Pembeli dari Uni Eropa lebih memerhatikan tanggung jawab korporasi atas dampak sosial dan lingkungan dari bisnis mereka. Hal ini dapat mempengaruhi Anda sebagai pemasok. 
 
Persyaratan ceruk:
Dalam pasar Uni Eropa yang berkelanjutan, ceruk pasar semakin berkembang untuk produk dari pengusaha kecil yang juga menanggapi kondisi sosial di daerah produksi mereka. Ecolabel dengan fokus pemrosesan yang berkerlanjutan juga memiliki pangsa pasar yang kecil.